Latar Belakang Skateboard

skateboard

Skateboarding adalah olahraga aksi sedunia yang sangat populer yang melibatkan berdiri dan melakukan trik-trik di atas skateboard. Percaya atau tidak industri skateboard adalah industri 4,6 miliar dolar dan diyakini ada lebih dari 11 juta pemain skateboard aktif. Baru-baru ini diumumkan bahwa skateboard akan ada di Olimpiade 2020.

Ada dua jenis skateboard. Ada Longboard dan Shortboard. Longboard sangat berbeda dari Shortboard karena longboards seperti namanya sangat panjang dan juga memiliki roda besar yang memungkinkan untuk bergerak dengan kecepatan yang lebih cepat. Di sisi lain, Shortboard memiliki lebih banyak cekungan untuk pop dan lebih kecil dan lebih ideal untuk trik daripada hanya digunakan untuk jalan.

Dikatakan bahwa skateboard diciptakan di California tetapi tidak ada yang benar-benar tahu. Skateboarding diciptakan pada akhir 40-an awal 50-an oleh peselancar yang ingin melakukan sesuatu ketika ombak laut sedang tidak tinggi. Skateboard buatan pabrik yang pertama dipesan oleh toko selancar Los Angeles yang dimaksudkan untuk membantu peselancar menggunakan manuver selancar mereka di darat. Mereka menggunakan papan yang berbentuk seperti papan selancar dan diukir di jalan-jalan dan kolam renang lokal yang kosong. Skateboard model lama adalah papan kayu persegi dengan roda di atasnya. Pada tahun 1970-an skateboard meledak, ada lebih banyak perusahaan yang memproduksi papan dan periode tersebut skateboard menjadi sangat populer. Skaters memanfaatkan kolam kosong seperti mereka sedang berselancar gelombang yang menciptakan revolusi dalam skateboard. Saat ini ada banyak kompetisi di wilayah California dan Florida yang sebagian besar penghargaannya berupa uang tunai dan sponsor oleh perusahaan. Saya akan mengatakan di tahun 2000 skateboard benar-benar berkembang pesat dan menjadi salah satu olahraga aksi paling populer di dunia. Juga teknologi untuk membuat Skateboard lebih baik daripada skateboard bentuk kayu dengan desain sederhana skateboard menjadi lebih canggih. Dalam arti bentuk Skateboard kini dibuat dengan lebih cekung yang membantu untuk melompat dan menggiling diatas tiang rel.

Ada dua jenis skateboard, street dan vert. Vert adalah gaya mengendarai skateboard di jalan skate atau lereng yang melibatkan transisi dari bidang horizontal ke bidang vertikal. Tempat dimana skateboard biasanya skate vert adalah di skate park yang merupakan taman yang dirancang untuk skateboard yang memiliki landai, rel, dan hambatan lain yang Skaters akan dapat mengenai skateboard. Pemain skateboard jenis vert paling terkenal yang diketahui semua orang di dunia adalah Tony Hawk. Dia terkenal karena mampu melayang di udara di landai vert besar dan juga dia pemain skateboard pertama yang berhasil melakukan aksi putaran 900 derajat di jalan vertikal. Di sisi lain, skating jalanan jauh berbeda dari vert sedangkan skating di skate park skaters menggunakan jalan sebagai tempat bermain.

Sebagai contoh, skaters akan mencoba untuk ollie (melompat di atas skateboard) di atas tangga dan mencoba menggiling pegangan tangan yang sedang menuruni tangga. Sebagai seorang skater begitu Anda memiliki pola pikir tentang hal-hal yang dapat Anda pukul, Anda tidak akan pernah kehilangan pemikiran itu. Ketika skating jalanan, seseorang tidak harus menaiki tangga tetapi bisa menabrak tepian yang ada di mana-mana atau menaiki dinding secara acak. Ada banyak kontroversi mengenai hal ini karena banyak pemain skateboard ditangkap atau dipanggil polisi karena bisnis atau orang berpikir skateboard menghancurkan properti mereka. Yang dalam banyak kasus tidak benar tetapi saya dapat melihat mengapa mereka tidak ingin skateboard melakukannya karena menggosok pegangan tidak meninggalkan goresan di pagar. Itulah mengapa pemain skateboard memiliki stereotip buruk tentang menjadi orang merusak lingkungan atau taman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *