Cara Memilih Sepeda Jenis Single Speed Yang Terbaik

single-speed-bike

Untuk tujuan klarifikasi, sepeda single speed adalah jenis sepeda yang hanya memiliki satu gigi yang dipasang pada roda belakang. Memiliki perlengkapan tetap ini berarti Anda harus mendayung agar sepedanya bergerak. Sepeda seperti itu tidak memerlukan pemindah, chrankset rantai (dua atau tiga), atau derailleur. Tidak adanya bagian-bagian ini membuat sepeda single speed mudah dirawat dan dibersihkan. Karena ini adalah sepeda sederhana tanpa banyak komponen dan dengan hanya satu gigi, beratnya biasanya ringan, mudah dirawat, dan diperbaiki. Sepeda seperti itu ideal bagi mereka yang komuter.

Jadi bagaimana Anda memilih sepeda single speed yang paling bagus?

Ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih sepeda seperti itu. Di bawah ini adalah beberapa hal terpenting yang harus diperhatikan:

Mana Gigi Sepeda Yang terbaik?

Karena ini adalah sepeda satu roda gigi, merupakan faktor fundamental untuk memiliki yang tepat. Misalnya, jika gigi memiliki banyak hambatan, maka Anda harus berhenti di setiap lanskap yang curam. Di sisi lain, jika sepeda memiliki gigi kecil, Anda harus terus-menerus memutar kaki untuk membuat diri Anda bergerak. Karena rasio antara rantai belakang dan depan digunakan untuk menentukan roda gigi, pemakaian harian akan merasa ideal jika mereka menggunakan roda gigi sekitar 65 – 7 inci. Adapun track bersepeda, mereka mungkin membutuhkan roda gigi dengan inci lebih besar. Sebenarnya, inci gigi bertambah dengan kelebaran ban.

Dan bagaimana dengan ukuran sepeda?

Ini adalah area penting lain yang harus diperhatikan ketika memilih sepeda kecepatan tunggal. Kebanyakan orang menyesal membeli sepeda dengan ukuran yang salah karena mereka merasa tidak nyaman ketika mengendarai karena ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar. Untuk menghindarinya, pastikan Anda melihat spesifikasi sepedanya. Lebih baik lagi adalah ketika Anda mencobanya, seperti perjalanan sampel untuk melihat apakah itu benar-benar cocok untuk Anda.

sepeda single speed

Roda:

Terkait Dengan roda, mayoritas berpikir bahwa ini murni estetika. Pada kenyataannya, ada perbedaan dalam kinerja mengenai jenis roda.

Jika Anda memilih wheelset 30mm, itu dianggap yang paling ringan dan menawarkan keseimbangan sempurna antara kekakuan dan berat. Ini akan menjadi pilihan ideal bagi mereka yang bepergian.
Di sisi lain, roda pelek 42mm (dalam-v) memiliki bobot sedikit lebih dan sangat cocok bagi mereka yang ingin memberikan kekuatan untuk mencegah pelenturan.
Terakhir, roda mag dikenal sebagai yang paling berat dari semua. Orang-orang lebih suka karena itu memberikan sepeda motor yang menarik, tetapi ketika datang ke berat, itu adalah kelemahan.

Setang: Yang sebenarnya tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Di sini, ini adalah pilihan yang dapat menentukan mana yang terbaik, meskipun beberapa bilah paling cocok untuk aplikasi tertentu. Contoh setang tersebut meliputi: Setang Dropbars, batang lurus, riser bar, dan setang model tanduk banteng.


Bearing: Ini adalah bagian yang pada dasarnya menjalankan hub, headset, dan braket bawah sepeda. Di pasar, Anda akan menemukan dua jenis bantalan, yaitu:

Scaled Bearing: Jenis ini memiliki satu unit tunggal yang menampung bearing. Unit langsung didorong ke hub / bingkai. Sepeda dengan bantalan berputar bebas dan lancar dibandingkan dengan bantalan terbuka. Karena mereka mendapat segel karet yang melindungi bantalan, mereka mudah dirawat karena partikel atau elemen tidak masuk ke bantalan.

Open Bearing: Ini adalah sistem terbuka bearing yang didukung dengan struktur kerucut dan cangkir. Sistem seperti itu membutuhkan banyak perawatan agar dapat beroperasi dengan lancar.

Singkatnya ketika mencari sepeda single speed:
Saat memilih sepeda kecepatan tunggal terbaik, faktor-faktor di atas bisa sangat membantu. Jangan pernah terburu-buru dalam memilih motor apa pun karena penampilannya. Kesalahan seperti itu datang bersamaan dengan penyesalan. Sekarang, baik ukuran sepeda, jenis bantalan yang dimilikinya, sistem roda, dan yang paling penting adalah jenis gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *